Astaga! Yusuf Mansur Dilaporkan Lagi ke Polisi

Astaga! Yusuf Mansur Dilaporkan Lagi ke Polisi
President Director PayTren Ustaz Yusuf Mansur saat melaunching PayByQR di Gramedia Matraman Jakarta, Rabu (5/4). Foto IST

jpnn.com, SURAKARTA - Masalah sepertinya tak lepas dari sosok Jam'an Nurkhotib Mansur alias Yusuf Mansur.

Baru saja kasus dugaan penipuan investasi di Polda Jatim dihentikan, dia harus kembali berurusan dengan polisi setelah dilaporkan seorang warga Kediri bernama Wiyoto.

Diketahui, Wiyoto telah diperiksa sebagai saksi korban atas nama ustaz kondang tersebut pada Kamis (12/10) lalu.

Pertengahan Juli lalu,  melalui kuasa hukumnya, Rahmat K. Siregar, Wiyoto melaporkan Yusuf Mansur ke Polresta Surakarta. 

Laporan itu sehubungan dengan program Investasi Patungan Usaha dan Patungan Asset Yusuf Mansur yang diikuti oleh Wiyoto pada tahun 2012 lalu. 

Awalnya Wiyoto, yang ketika itu tinggal di Solo, aktif ikuti kuliah online Wisata Hati dan ceramah-ceramah Yusuf Mansur di Solo dan sekitarnya.

Dalam kuliah-kuliah online dan ceramah-ceramahnya, Yusuf Mansur menawarkan usaha bersama dengan bergabung dalam Investasi Patungan Usaha untuk pembangunan apartemen haji dan umroh.

Bersamaan dengan itu, Yusuf Mansur juga mengajak masyarakat untuk ikut dalam program Investasi Patungan Aset. Wiyoto kemudian bergabung dengan ikut menyetorkan uang sebesar 10 juta rupiah untuk Patungan Usaha.

Baru saja kasus dugaan penipuan investasi di Polda Jatim dihentikan, Ustaz Yusuf Mansur kembali dilaporkan ke Polres Surakarta, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News