Astra Honda Motor Mulai Menjaring Pelajar Jago Wirausaha

Astra Honda Motor Mulai Menjaring Pelajar Jago Wirausaha
Ilustrasi kompetisi pelajar jago wirausaha inisiasi Astra Honda Motor (Foto: AHM)

jpnn.com, JAKARTA - Bersama jaringan main dealer seluruh Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) secara serentak memulai seleksi siswa/i tingkat SLTA yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha.

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2018 yang ke-16 dengan tema The Millennial Race of Young Entrepreneur.

Dibuka pada April hingga Juli 2018. Wirausaha muda terbaik yang terpilih dari setiap wilayah main dealer Honda akan berkompetisi secara nasional pada awal Agustus nanti.

Kriteria penilaian kompetisi AHMBS 2018 disusun secara komprehensif bersama salah satu kampus bisnis di Indonesia, yaitu PPM School of Management.

Para pelajar yang mengikuti kompetisi ini diuji ide dan kemampuan wirausahanya dengan kriteria yang meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.

Dalam kompetisi AHMBS yang diawali dengan seleksi di setiap daerah, para peserta ditantang tidak hanya dari segi bisnis yang sudah dijalani, namun juga dari segi kemampuan memasarkan bisnisnya melalui sosial media.

Siswa yang telah lolos seleksi di main dealer akan membuat video 1 menit berupa iklan produk/jasa yang ditawarkan yang ditayangkan di media sosial peserta dan instagram @Sahabat1Hati dan @welovehonda.

Kemampuan dalam memasarkan bisnis di media sosial dapat menjadi kesempatan emas bagi peserta kompetisi AHMBS untuk maju ke babak final. Satu siswa dengan video terbaik pilihan juri AHM akan mendapatkan Golden Ticket yang secara otomatis masuk tahap presentasi final enam besar di Jakarta.

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memulai seleksi siswa/i tingkat SLTA yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha di seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News