Astronot Wanita Pertama China Segera Mengorbit

Astronot Wanita Pertama China Segera Mengorbit
Astronot Wanita Pertama China Segera Mengorbit
BEIJING - China terus membuat kejutan bagi peradaban modern. Tak lama lagi, negeri Tirai Bambu itu bakal mengirimkan astronot wanita pertama mereka ke luar angkasa.

Rencananya, peluncuran astornot wanita pertama China itu akan dilakukan pada pertengahan tahun ini. Hal ini terungkap berdasarkan pemberitaan kantor berita Xinhua, yang  melaporkan bahwa beberapa wanita telah dimasukkan dalam daftar pelatihan untuk docking modul stasiun luar angkasa China di orbit.

Dikutip dari Xinhua,  Senin (12/3) tiga orang astronot akan mengangkasa dengan modul Shenzhou VIII yang direncanakan akan diluncurkan antara Juni sampai Agustus. Para astronot akan menempati modul Tiangong-1 yang sedang mengorbit bumi setelah diluncurkan bulan September tahun lalu.

Saat ini beberapa astronot - termasuk beberapa di antaranya wanita- sedang berlatih untuk misi  ke luar angkasa tersebut. Nantinya, tiga di antara mereka  akan dipilih untuk ke luar angkasa.

BEIJING - China terus membuat kejutan bagi peradaban modern. Tak lama lagi, negeri Tirai Bambu itu bakal mengirimkan astronot wanita pertama mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News