iPad Terancam Dilarang Beredar di Cina

iPad Terancam Dilarang Beredar di Cina
iPad Terancam Dilarang Beredar di Cina
APPLE yang baru saja meluncurkan iPad baru sebagai produk tablet generasi ketiganya kini menemui kendala. Sebuah perusahaan teknologi Cina, Proview Teknologi mengklaim bahwa merekalah yang mempunyai hak merek dagang iPad. Ia pun menyerukan agar iPad baru yang diluncurkan dilarang dipasarkan di negeri Tirai Bambu itu.

Proview yang mengaku memiliki merek iPad sebelum Apple meluncurkannya sudah mendaftarkan gugatannya ke di Pengadilan Tinggi Santa Clara bulan lalu. Sebelum menempuh hukum, Proview juga menyerukan distributor Cina untuk menghentikan penjualan tablet.

Perang terhadap iPad oleh Proview bukan kali ini saja. Sebelumnya juga pernah mencoba melarang penjualan tablet di Cina tetapi tidak berhasil. Dalam usahanya yang gagal, Proview

telah mengirim sebuah surat terbuka kepada pasokan teknologi Cina dan reseller, meminta  untuk berhenti menyimpan dan pengiriman iPad mulai hari ini.

"Siapa saja yang terus melakukan hal itu akan dilihat sebagai tindakan yang sengaja melanggar hak dan perusahaan akan mengambil tindakan hukum," demikian isi surat seperti yang dilansir Telegraph, Jumat (9/3).

APPLE yang baru saja meluncurkan iPad baru sebagai produk tablet generasi ketiganya kini menemui kendala. Sebuah perusahaan teknologi Cina, Proview

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News