JPNN.com

Asuh 13 Bayi Telantar, Sosok Monica Soraya Sangat Menginspirasi

Kamis, 19 November 2020 – 12:37 WIB
Asuh 13 Bayi Telantar, Sosok Monica Soraya Sangat Menginspirasi - JPNN.com
Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial Kanya Eka Santi mewakili Menteri Sosial sempat mendatangi kediamaan Monica Soraya pada Senin (17/11) lalu. Foto: Instagram Monica

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kementerian Sosial Kanya Eka Santi mewakili Menteri Sosial sempat mendatangi kediamaan Monica Soraya pada Senin (17/11) lalu.

Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan dukungan kepada Monica, seorang publik figur yang aktif bergerak dalam bidang sosial dan saat ini sudah mengasuh 13 orang anak di rumahnya.

Monica menyampaikan bahwa upayanya mengasuh anak-anak dilandasi oleh kepeduliannya yang tulus terhadap nasib anak-anak yang tidak mampu.

Monica merasa terpanggil untuk memberikan pengasuhan anak-anak tersebut dalam keluarga dan tidak bermaksud mengangkat anak-anak tersebut.

Menurutnya, pengasuhan dalam keluarga akan berdampak lebih baik pada anak-anak dibandingkan apabila mereka dikirim ke panti.

“Apa yang Monica lakukan sejalan dengan program Foster Care yang sedang dicoba Kementerian Sosial. Melalui program ini kami mengupayakan agar anak-anak dari keluarga tidak mampu dan belum mendapatkan pengasuhan yang baik dalam keluarganya bisa diasuh sementara oleh mereka yang mampu,” ujar Kanya Eka Santi dalam keterangannya, Kamis (19/11).

Kanya menuturkan, dengan program itu, diharapkan anak-anak ini dapat merasakan pengasuhan dalam keluarga dan tidak dikirimkan ke panti karena panti merupakan alternatif terakhir.

Dalam kunjungan tersebut, Direktorat Rehabilitasi Sosial Anak juga memberikan tali asih berupa popok, susu formula dan alat mandi untuk anak-anak yang diasuh oleh Monica.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia