Asuransi Astra Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Surabaya

Asuransi Astra Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Surabaya
Ketua Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo Joko Suwondo dan President Director Asuransi Astra Christopher Pangestu (tengah) menanam pohon. Foto: source for JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Asuransi Astra melanjutkan rangkaian perwujudan aspirasi keberlanjutan Estafet Peduli Bumi (EPB) di Surabaya, yang dibagi menjadi tiga kegiatan, yakni penanaman 5.000 bibit pohon mangrove, pengelolaan sampah yang berkolaborasi dengan Bank Sampah, dan penyaluran beasiswa hingga edukasi dan literasi keuangan berkelanjutan bagi sekolah vokasi Indonesia yang digelar pada 13-14 Juni.

Estafet Peduli Bumi di Surabaya merupakan pemberhentian kedua setelah Cianjur.

Asuransi Astra melakukan penyerahan 5.000 bibit pohon mangrove di Ekowisata Mangrove Wonorejo, Surabaya.

Penanaman ini bertujuan untuk membantu para masyarakat sekitar untuk terhindar dari ancaman besar perubahan iklim seperti abrasi hingga angin topan yang merugikan.

Selain itu, pohon mangrove juga dipercaya sebagai penyerap karbon yang sangat efektif, mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikannya memasuki dan merusak lapisan atmosfer.

Pohon mangrove juga memiliki sumber daya yang beragam dan merupakan tempat hidup biota laut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Asuransi Astra atas bantuan ribuan bibit yang telah diberikan dengan semangat menjaga lingkungan. Memang belum banyak masyarakat yang teredukasi mengenai pohon mangrove yang memiliki peran penting dalam mitigasi perubahan iklim serta melindungi mereka dari bencana alam," ujar Ketua Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo, Joko Suwondo.

"Namun, dengan makin lestarinya wilayah mangrove, semoga dapat mendorong mereka untuk mulai datang dan mengamati, bukan hanya keindahannya saja, tetapi juga manfaatnya," imbuhnya.

Kegiatan Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra sebagai upaya menjaga lingkungan hidup hari ini dan mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News