Asyik! 2,5 Juta Anak Miskin Bakal Terima Dana PIP

Asyik! 2,5 Juta Anak Miskin Bakal Terima Dana PIP
Ortu antar putra-putrinya ke sekolah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) melakukan percepatan pencairan dana Program Indonesia Pintar (PIP) secara serentak di berbagai kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Salah satunya di Kota Bogor di mana sejumlah 9.048 penerima PIP langsung mendapatkan manfaatnya.

Direktur PSMP Supriano mengatakan, percepatan ini dilakukan agar hak-hak dari siswa keluarga tidak mampu langsung dipenuhi sehingga mereka bisa menggunakan manfaat dana PIP untuk keperluan sehari-hari sekolah.

“Untuk menyambut Hari Kemerdekaan, Direktorat PSMP menargetkan satu juta penerima PIP akan mendapatkan manfaatnya sebelum 17 Agustus ini. Insya Allah di akhir Agustus nanti, seluruh 2.543.653 siswa SMP penerima PIP akan mendapatkan manfaatnya,” ujar Supriano, Rabu (2/8).

Percepatan ini, lanjutnya, digelar selama dua hari (1-2 Agustus) di dua belas titik lokasi di Kota Bogor untuk memastikan seluruh siswa penerima PIP di kota ini mendapatkan haknya.

Salah seorang siswa kelas 9 SMP PGRI 7 Kota Bogor, Audrina Salsabila mengekspresikan kegembiraannya mendapatkan dana manfaat sebesar Rp 750 ribu.

“Saya akan gunakan untuk membeli tas sekolah dan sepatu,” ujarnya dengan riang.

Sementara Difa Ardiasnyah, siswa kelas 9 SMPN 20 mengaku hanya akan mengunakan sebagian uang yang diterimanya untuk membeli keperluan sekolah.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (PSMP) melakukan percepatan pencairan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News