Asyik, Ada Kabar Gembira Lagi untuk Warga Surabaya

Asyik, Ada Kabar Gembira Lagi untuk Warga Surabaya
Kabar gembira, kawasan Kebun Raya Mangrove (KRM) di Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya akan dibuka. ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya.

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Yanuar Herlambang membagikan kabar baik untuk warganya.

Menurut Yanuar, Tempat wisata Taman Hutan Raya (Tahura) dan Kebun Raya Mangrove (KRM) di Wonorejo dan Gunung Anyar siap dibuka untuk umum dengan protokol kesehatan ketat.

Yanuad menyebut syarat pembukaan Tahura dan KRM tinggal menunggu QR code PeduliLindugi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) serta regulasi dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri).

"Kami masih tunggu QR PeduliLindungi. Beberapa hari sudah buat surat pengajuan," kata Yanur di Surabaya, Rabu (6/10).

Yanuar menjelaskan standar operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan di KRM maupun Tahura sudah siap.

Hal it juga didukung oleh hasil asesmen Satgas COVID-19 Surabaya.

Bahkan, kata Yanuar SOP protokol kesehatan di KRM maupun Tahura sudah lama dipersiapkan. Sebelum pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), KRM juga sudah pernah dilakukan uji coba.

"Selama ini kami sudah menerapkan prokes, kan pernah buka tutup juga. Itu sudah pernah diasesmen (Satgas COVID-19), kapasitas (KRM) kita sekitar 300-an (pengunjung)," katanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Yanuar Herlambang membagikan kabar baik untuk warganya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News