Asyik, Akhir Maret Warga Rangkasbitung Bisa Nikmati KRL

Asyik, Akhir Maret Warga Rangkasbitung Bisa Nikmati KRL
Kereta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berencana memperpanjang layanan KRL hingga Rangkasbitung pada Maret 2017.

"Pengoperasian KRL ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kereta api bagi masyarakat," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian Prasetyo Boeditjahjono.

Dalam mendukung pengoperasian KRL tersebut, pemerintah sejak 2014-2015 telah melaksanakan berbagai pekerjaan pembangunan pada lintas Maja – Rangkasbitung.

Nantinya, pada April 2017 layanan KRL tersebut akan ditambah menjadi 18 kali perjalanan kereta. Sehingga layanan KA lokal hanya akan dioperasikan untuk melayani masyarakat pada lintas Rangkasbitung – Merak.

Perubahan ini juga berdampak pada meningkatnya kapasitas perjalanan kereta dari yang sebelumnya 153 perjalanan menjadi 171 perjalanan kereta.

"Pengoperasian KRL di lintas Tanahabang - Rangkasbitung merupakan bagian dari fokus kerja Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan kualitas, kapasitas, serta keselamatan transportasi, sehingga masyarakat mau beralih menggunakan kereta api dalam mobilitas sehari-hari," tandasnya.(chi/jpnn)


Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berencana memperpanjang layanan KRL hingga Rangkasbitung pada Maret 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News