Duh, Persoalan Tanah di Batu Ceper Masih jadi Kendala

Duh, Persoalan Tanah di Batu Ceper Masih jadi Kendala
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno saat meninjau progres pembangunan kereta Bandara Soekarno Hatta. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - jpnn.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung pelaksanaan proyek pembangunan Kereta Bandara dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno Hatta, pada Minggu (12/3) sore.

Hingga kini, proyek pembangunan kereta bandara sudah mencapai 60 persen. Adapun persoalan tanah dari Batu Ceper ke arah Bandara Soekarno Hatta masih menjadi kendala.

Budi mengatakan, bila persoalan tanah selesai, kereta bandara bisa beroperasi pada akhir Juli 2017.

Bahkan bisa berbarengan dengan berpindahnya Terminal Internasional ke Terminal 3.

"Kalau persoalan lahan sudah selesai, maka kami menargetkan kereta bandara bisa dioperasikan pada akhir Juli 2017. Karena terminal internasional kita harapkan akhir Juli bisa mulai beroperasi secara penuh," harap Budi.

Sementara Menteri BUMN Rini Soemarno optimistis persoalan tanah akan rampung beberapa hari lagi.

"Persoalan tanah, kita tinggal tunggu putusan pengadilan beberapa hari lagi. Tanggal 20 atau 23 maret sudah selesai", papar Rini optimistis.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau langsung pelaksanaan proyek pembangunan Kereta Bandara dari Dukuh Atas ke Bandara Soekarno


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News