Asyik Berdiskusi di Kebun Raya Bogor, 4 Orang Tewas Tertimpa Pohon

Asyik Berdiskusi di Kebun Raya Bogor, 4 Orang Tewas Tertimpa Pohon
Asyik Berdiskusi di Kebun Raya Bogor, 4 Orang Tewas Tertimpa Pohon

jpnn.com - SUASANA ceria di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/1) pagi mendadak berubah menjadi mengerikan. Sebuah pohon tua nan besar tiba-tiba tumbang. Pohon jumbo itu menimpa puluhan pengunjung yang sedang berada di bawahnya. Empat orang dikabarkan tewas tertimpa pohon.

Salah seorang saksi mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00. Saat itu ada beberapa rombongan wisatawan yang sedang duduk dan berdusi di bawahnya. Sebelum ambruk, terdengar suara retakan yang berasal dari pohon besar itu. Tak begitu lama, ternyata pohon itu tumbang. “Kejadiaannya cepat sekali,” ujar Yudi.

Tak pelak, orang-orang yang sedang asyik menikmati udara segar di bawah pohon itu semburat. Ada yang tak sempat menyelamatkan diri dan tertimpa. Ada juga yang terjepit ranting-ranting hingga akhirnya ditolong pengunjung yang lain. 

Selain empat korban tewas, 21 orang lainnya mengalami luka. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban meninggal itu adalah Supriyono, 31, warga Kandang Roda, Sukaraja, Bogor; Saifulloh, 43, warga Cibinong, Bogor; Sarijo, 39, asal Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor; dan Suryana, 42, yang merupakan warga Kedung Halang, Sukaraja, Bogor.

Para korban merupakan rombongan karyawan Asalta Mandiri Agung Kandang Roda, yang sedang melakukan kegiatan di Kebun Raya Bogor.  "Korban sudah dibawa ke UGD Rumah Sakit PMI Kota Bogor," kata Djaya anggota Polmas Bogor Raya. (mas)


SUASANA ceria di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/1) pagi mendadak berubah menjadi mengerikan. Sebuah pohon tua nan besar tiba-tiba tumbang. Pohon jumbo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News