Asyik, Google Maps Hadirkan Informasi Stasiun Pengisian Mobil Listrik

Asyik, Google Maps Hadirkan Informasi Stasiun Pengisian Mobil Listrik
Pengemudi mobil menggunakan aplikasi Google Maps saat di jalan. Foto: Autoevolution

jpnn.com - Google Maps mengumumkan akan menampilkan informasi lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) untuk pengguna mobil listrik.

Langkah tersebut mereka lakukan lantaran saat ini banyak pengguna sudah menggunakan kendaraan ramah lingkungan itu.

Perubahan pengaturan khusus itu bisa dirasakan lewat layanan Google Maps yang terhubung dengan Android Auto. Nantinya, layanan itu tidak hanya menginformasikan mengenai statiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) bagi pengguna mobil listrik.

Juru Bicara Google Pearl Xu mengatakan mereka memang terus menyesuaikan kebutuhan pengguna dengan layanannya lewat optimalisasi.

"Hal itu dilakukan untuk membantu pengguna mendapatkan informasi paling relevan saat bernavigasi. Kami juga telah menambahkan fitur agar pengendara kendaraan listrik bisa melihat stasiun pengisian daya alih-alih pom bensin di Google Maps untuk Android Auto," kata Pearl Xu.

Dia menambahkan Google Maps memutuskan untuk tidak lagi menampilkan pom bensin dan hanya menunjukkan stasiun pengisian daya listrik.

Beberapa pengaturan khusus lainnya yang dibawa Google Maps pada pembaruan Android Auto di antaranya informasi ketersediaan stasiun pengisian daya secara realtime hingga jenis-jenis colokan.

Untuk informasi ketersediaan stasiun pengisian daya secara realtime, Google akan menyediakan informasi ketersediaan stasiun pengisian daya yang bisa digunakan dan terdekat sehingga pengguna tidak perlu mengantre.

Google Maps mengumumkan akan menampilkan informasi lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik (SPKLU) untuk pengguna mobil listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News