Asyik Main Ponsel, Petani Tewas Tersambar Petir

Asyik Main Ponsel, Petani Tewas Tersambar Petir
Asyik Main Ponsel, Petani Tewas Tersambar Petir

jpnn.com - MEULABOH - Sahir, 21 benar-benar tak menyangka bakal kehilangan sahabatnya, Zainun, 21 secara tragis. Saat sedang berteduh sambil asyik bermain HP di sebuah gubuk di tengah sawah, tiba-tiba: blaarrr... Petir besar menyambar keduanya. Zainun pun gosong dan tewas seketika. Beruntung, Sahir yang terlempar beberapa meter selamat.   

Kejadian tersebut terjadi di sawah yang berada di Desa Gleng, Kecamatan Sungai Mai, Aceh Barat Kamis (7/11) sekitar pukul 17.30. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Sahir dan Zainun adalah petani yang biasa menggarap sawah di lokasi itu. 

Nah, ketika sore tiba, mendung juga menyusul datang. Tak lama kemudian hujan turun. Mereka menunda niat untuk pulang dan memilih berteduh di sebuah gubuk. Keduanya menunggu hujan reda. Nah saat berada di gubuk, salah satu dari mereka mengeluarkan HP. Mereka lantas asyik bermain HP dan menghubungi seseorang. 

Saat itulah, tiba-tiba petir menyambar. Sahir terpental beberapa meter. Begitu bangkit, dia kaget bukan kepalang melihat Zainun gosong. Diduga temannya itu bersentuhan dengan petir hingga mengalami luka bakar hebat di bagian kepala, dada dan paha. 

Sahir lantas berlari dan berteriak meminta bantuan. Warga sekitar yang mendengar teriakan itu bergegas datang dan mengevakuasi Zainun ke Puskesmas Sungai Mas yang jaraknya sekitar 5 km dari lokasi kejadian.

Danramil 01/Sungai Mas, Kodim 0105 Aceh Barat, Lettu Inf Masagus Edwar M,SH, saat dikonfirmasi Metro Aceh (JPNN Group) pada Jumat (8/11) siang menuturkan jika petani korban meninggal tersambar petir telah dikebumikan. "Sementara temannya (Sahir), sedang dalam perawatan intensif pada Puskesmas Sungai Mas. Dia masih trauma karena melihat langsung insiden maut," kata dia. (den/mas) 


MEULABOH - Sahir, 21 benar-benar tak menyangka bakal kehilangan sahabatnya, Zainun, 21 secara tragis. Saat sedang berteduh sambil asyik bermain HP


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News