Asyik, Pemprov Sumsel Hadirkan Program Mudik Gratis untuk Masyarakat, Simak Syaratnya

Asyik, Pemprov Sumsel Hadirkan Program Mudik Gratis untuk Masyarakat, Simak Syaratnya
Pemprov Sumsel menyediakan program mudik gratis untuk masyarakat yang hendak pulang kampung pada Hari Raya Idulfitri 1445 H. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyediakan program mudik gratis untuk masyarakat yang hendak pulang kampung pada Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Program mudik gratis tersebut ditujukan bagi warga yang berdomisili di Sumsel.

"Ini merupakan program Gerakan Mudik Gratis Serentak di Sumsel (GMGSS)," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Arinarsa, Minggu (10/3).

Arinarsa mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi GMGSS tersebut kepada masyarakat.

"Mulai hari ini hingga tujuh hari ke depan kami akan melakukan sosialisasi gerakan mudik gratis ini ke masyarakat, dan selanjutnya pada 20 Maret 2024 mendatang akan dibuka pendaftaran mudik gratis secara daring,” terang Arinarsa.

Dia menyampaikan pihaknya menyedikan kuota sebanyak 700 kursi dengan moda tranportasi bus dan 520 kursi untuk kereta api pada mudik gratis tahun ini.

"Jumlah bus disediakan dalam program ini sebanyak 18 unit," sebutnya.

Perinciannya, lanjut Arinarsa, sebanyak 10 unit bua Antar-Kota Dalam Provinsi (AKDP) untuk tujuan dalam Provinsi Sumsel dan delapan unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk tujuan provinsi lainnya.

Pemprov Sumsel menghadirkan program Gerakan Mudik Gratis Serentak di Sumsel, simak syarat dan waktu pendaftarannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News