Asyik... Selama Lebaran Polisi Terima Laporan via Facebook

Asyik... Selama Lebaran Polisi Terima Laporan via Facebook
Asyik... Selama Lebaran Polisi Terima Laporan via Facebook

jpnn.com - LUBUKBAJA - Polresta Barelang membuka pengaduan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui akun Facebook Polresta Barelang selama Lebaran nanti. Pengaduan via media sosial ini akan dibuka selama 24 jam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin mengatakan, bagi warga yang mengetahui, melihat aksi kriminal ataupun yang membutuhkan pengamanan darurat bisa inbox ke Facebook Polresta Barelang. "Ada seribuan anggota gabungan yang stand by untuk mengamankan Operasi Ketupat Seligi 2015 ini," kata Asep.

Akun Facebook tersebut akan aktif 24 jam dan seribuan personil gabungan mulai dari Sabhara, Brimob Polda Kepri, Intel, Satlantas dan Reskrim akan selalu siaga sepanjang waktu.

Selain membuka pengaduan via Facebook, khusus untuk pengamanan Lebaran kali ini, polisi akan membuka sejumlah posko pengamanan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan. 

Posko pengamanan polisi ini difokuskan pada lokasi keluar masuk Batam dalam hal ini bandara dan pelabuhan, pusat perbelanjaan, lokasi transaksi uang kas dan rumah-rumah padat penduduk yang ditinggal mudik oleh pemilik rumah. 

"Untuk posko pengamanan ini diback up anggota dari Polda Kepri," kata Asep.

Selain itu untuk mengawasi secara umum situasi kamtibnas dalam kota dan sekitarnya, polisi juga menempatkan regu patroli yang akan mobile keliling perumahan dan pertokoan. "Anggota patroli ini dilengkapi dengan senjata. Tidak saja yang berseragam, tapi intel juga akan turun," ujar Asep.

Dengan adanya pengamanan yang ekstra ketat ini Asep menghimbau kepada warga agar tetap menjalankan aktifitas ataupun mudik lebaran seperti biasa. 

LUBUKBAJA - Polresta Barelang membuka pengaduan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui akun Facebook Polresta Barelang selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News