Kamis, 21 September 2017 – 15:24 WIB

Asyik, Warga Manado Siapkan Makanan Gratis untuk Wisatawan

Kegiatan Manado Fiesta berlangsung 1-10 September

Kamis, 27 Juli 2017 – 10:02 WIB
Asyik, Warga Manado Siapkan Makanan Gratis untuk Wisatawan - JPNN.COM

jpnn.com, MANADO - Pemerintah Kota Manado akan menggelar Festival Food, 8 September mendatang. Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mengungkapkan, festival food akan menampilkan produk makanan yang ada di Kota Manado.

”Seperti kita ketahui Manado sudah banyak varian kuliner. Ini akan dibuat dalam bentuk festival, dalam kegiatan Manado Fiesta yang berlangsung 1-10 September,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wawali mengatakan selain festival food juga akan ada festival makan cabai (dabu-dabu). Sebab orang Manado mau makanan apa saja harus dengan dabu-dabu.

“Ide ini dari Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut, karena sudah menjadi ciri khas orang Manado, makan apa saja dengan dabu-dabu. Jadi kita buatkan festivalnya,” ujar Wawali.

Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut mengungkapkan, Manado Feista yang diselenggarakan 1-10 September merupakan inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota Manado, dalam memajukan sektor pariwisata.

”Jadi Manado Fiesta ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung di Kota Manado,” ujarnya.

Lanjutnya, acara puncaknya 10 September akan ada thanksgiving. Seluruh rumah di Manado akan menggelar open house atau makanan gratis.

“Jadi tamu-tamu datang berbelanja di Manado selama sembilan hari menyaksikan Festival Manado Fiesta. Pada 10 September, sebagai ucapan terima kasih, pemerintah dan masyarakat akan menyediakan makanan gratis. Jadi tamu-tamu dari mancanegara bisa menikmati makanan gratis,” tandasnya.(ite/gel)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini