Atal S Depari jadi Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN

Atal S Depari jadi Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. Foto: source for JPNN

jpnn.com - BALI - Gubernur Bali Wayan Koster menjamu seluruh anggota delegasi Confederation of ASEAN Journalist (CAJ) dan para Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai provinsi di Indonesia, Selasa (12/10).

Jamuan tersebut tak lama setelah Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari ditetapkan menjadi President CAJ.

"Saya bersyukur bisa menggantikan Tep Chai Yong sebagai Presiden CAJ. Ini tentu berkat kerja sama serta dukungan semua, serta berkat dukungan Pak Gubernur Wayan Koster dan jajaran sehingga Generaly Assembly ke-20 CAJ bisa berjalan lancar dan sukses," kata Atal.

Dia mengatakan keramahan dan kehangatan yang baik merupakan energi tambahan bagi CAJ untuk melangkah ke depan, dengan program dan kegiatan yang lebih baik lagi.

Atal S Depari jadi Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN
Foto: source for JPNN

Atal berharap CAJ makin mempererat hubungan internal para wartawan ASEAN dan dengan organisasi wartawan di seluruh dunia.

Dengan dukungan semua anggota CAJ, Atal yakin ke depan akan mampu melahirkan program yang benar-benar menjawab tantangan yang muncul di kawasan ASEAN maupun secara global, baik di bidang pers maupun di bidang sosial kemanusiaan secara lebih luas.

"Dua tahun belakangan ini, dunia pers secara global dihadapkan pada tekanan ganda. Pertama, tekanan akibat disrupsi digital. Kedua, tekanan ekonomi akibat Covid-19. Kedua tekanan ini benar-benar memukul keberlangsungan media, baik secara jurnalistik maupun secara ekonomi," tutur Atal.

Atal S Depari berharap kemitraan jurnalisme ASEAN mendorong para wartawan meningkatkan semangat persaudaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News