Dua Wartawan Senior Luncurkan Buku Tribute to SMAN 8 Jakarta

Dua Wartawan Senior Luncurkan Buku Tribute to SMAN 8 Jakarta
Wartawan senior yang juga alumnus SMAN 8 Jakarta, yakni Idrus F Shahab dan Suradi (kanan) pada acara peluncuran buku berjudul “Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri di Kompleks Perumahan Bali Village, Cipete Selatan, Jakarta, Minggu (2/10/2022). Foto: Dok. Tim Editor

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah buku yang unik dan menarik serta enak dibaca berjudul “Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri” diluncurkan di kediaman salah satu alumni SMAN 8 Jakarta, Toety Emmidiati di Kompleks Perumahan Bali Village, Cipete Selatan, Jakarta, Minggu (2/10/2022).

Toety yang lulus 1962 itu menuliskan pengalaman mengesankan sebagai siswa SMAN 8 generasi paling awal.

Buku “Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri disusun oleh dua wartawan senior yang juga alumnus SMAN 8 Jakarta, yakni Idrus F Shahab dan Suradi, mencatat perjalanan sejarah dan kisah-kisah manusiawi para murid.

Dua Wartawan Senior Luncurkan Buku Tribute to SMAN 8 Jakarta

Para peserta saat acara peluncuran buku berjudul “Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri” di kediaman salah satu alumni SMAN 8 Jakarta, Toety Emmidiati di Kompleks Perumahan Bali Village, Cipete Selatan, Jakarta, Minggu (2/10/2022). Foto: Dok. Tim Editor

Dia merangkum 25 tulisan yang penuh warna; mulai soal cinta, rambut gondrong, kenakalan dan bahkan perkelahian antarsekolah, hingga semangat meraih cita-cita anak SMAN 8 atau Smandel pada zamannya.

"Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri" diambil sebagai judul untuk mengingatkan ribuan alumni dari berbagai daerah, sejumlah negara, beragam profesi, akan sekolah mereka yang terletak di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Meskipun pada mulanya, sekolah ini masih menumpang di sebuah Sekolah SGB (Sekolah Guru Bantu) yang terletak di Jalan Taman Slamet Riyadi, Jakarta Timur, tepat di seberang SMA PKSD 3.

Sebuah buku yang unik dan menarik serta enak dibaca berjudul 'Tribute to SMAN 8 Jakarta: Kenang-kenangan dari Taman Bukit Duri' diluncurkan pada Minggu (2/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News