Atalanta Kantongi Tiket Liga Champions, Juventus?

Atalanta Kantongi Tiket Liga Champions, Juventus?
Gelandang Atalanta Mario Pasalic (kanan) melakukan selebrasi bersama Aleksey Miranchuk seusai mencetak gol keempat timnya ke gawang Genoa dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)

jpnn.com, ITALIA - Atalanta mengunci satu tiket fase grup Liga Champions musim depan.

Atalanta berhasil meredam perlawanan Genoa dan menang 4-3 atas tuan rumah itu, dalam laga pekan ke-37 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (15/5).

Atalanta menambah raihannya menjadi 78 poin, memastikan setidaknya finis di peringkat keempat klasemen.

Sebab unggul enam poin dari tim posisi kelima Juventus yang baru main dalam laga lebih larut.

Bila pun Juventus bisa menyamai raihan poin di pengujung musim, Atalanta punya keunggulan head-to-head atas pesaingnya itu, berbekal satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara itu Genoa (39), yang sudah lolos dari ancaman degradasi sejak pertandingan sebelumnya, tak beranjak dari urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tim besutan Gian Piero Gasperini unggul meyakinkan 3-0 hingga turun minum berkat gol-gol Duvan Zapata, Ruslan Malinovskyi dan Robin Gosens.

Kendati Genoa sempat mengancam di awal laga lewat tembakan Andrea Masiello yang menghantam tiang gawang, Atalanta mampu memimpin pada menit kesembilan melalui sontekan Zapata menyelesaikan umpan Malinovskyi.

Selamat buat Atalanta, mereka berhasil mengantongi tiket Liga Champions musim depan. Juventus?

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News