Selasa, 18 Juni 2019 – 08:11 WIB

Atalanta, Klub Medioker Italia yang Berhasil Menembus Liga Champions

Senin, 27 Mei 2019 – 16:00 WIB
Atalanta, Klub Medioker Italia yang Berhasil Menembus Liga Champions - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Atalanta, klub medioker Italia yang bermarkas di Bergamo, mengukir rekor menawan. Untuk pertama kali dalam sejarah klub, mereka meraih tiket Liga Champions. Artinya, La Dea – julukan Atalanta, bakal merasakan atmosfer Liga Champions untuk pertama kali pada 2019-2020.

Kepastian itu didapat setelah pada pekan pamungkas Serie A 2018-2019, Senin (27/6) dini hari WIB, Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo. Kemenangan itu membuat Atalanta berhasil mengakhiri Serie A 2018-2019 dengan berada di posisi ketiga dan meraih tiket Liga Champions 2019-2020.

Hebatnya, Atalanta mampu memenangi persaingan dengan klub elite Serie A yakni AC Milan, AS Roma, Lazio, Sampdoria, hingga Fiorentina. Mereka adalah klub-klub elite yang gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Atalanta dan Inter Milan Pastikan Tiket Liga Champions Musim Depan, AC Milan Gigit Jari

Perjalanan Atalanta meraih tiket Liga Champions ibarat cerita dongeng. Maklum saja, sebagai klub medioker yang jarang menggaet pemain berlabel bintang, target awal ketika memasuki kompetisi baru pasti sekadar bertahan di Serie A. Atau, setidaknya bisa meramaikan persaingan di papan tengah untuk memperebutkan tiket Eropa yakni Liga Europa.

Bukan apa-apa, Serie A identik dengan Il Sette Magnifico alias 7 tim terhebat. Mereka adalah tim-tim yang pasti meramaikan tiket Liga Champions. Tujuh klub tersebut adalah Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Fiorentina, dan Parma. Belakangan Napoli yang pernah meraih Scudetto saat diperkuat Diego Maradona, meramaikan persaingan dalam memperebutkan tiket Liga Champions.

Klub-klub sekelas Atalanta jelas tak diperhitungkan bisa terlibat persaingan meraih tiket Liga Champions. Publik pasti memprediksi di antara 7 klub terhebat plus Napoli yang bakal menggenggam tiket Liga Champions.

BACA JUGA: Hajar Juventus, Atalanta Sejajar dengan Real Madrid dan Barcelona

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar