JPNN.com

Atap Buka Tutup Alternatif Desain Hadapi Pandemi COVID-19

Rabu, 08 Juli 2020 – 23:58 WIB
Atap Buka Tutup Alternatif Desain Hadapi Pandemi COVID-19 - JPNN.com
Penularan virus corona. Foto: Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi virus Corona (COVID-19) menyadarkan banyak orang pentingnya menjaga kesehatan. Tubuh harus dipastikan senantiasa bugar dan bersih. 

Demikian juga dengan rumah tempat tinggal atau kantor, penting dipastikan sinar matahari dapat masuk paling tidak di pagi hari.

Hasil penelitian sejumlah pakar kesehatan dari UC-Davis dan University of Oregon menyarankan hal tersebut.

Selain itu, juga penting menjaga agar sirkulasi udara dalam ruangan bekerja dengan baik.

Penelitian lebih lanjut memang masih diperlukan untuk memahami dampak cahaya alami pada virus di dalam ruangan.

Namun, cahaya matahari sejak lama diketahui menjadi sumber daya alami yang bermanfaat untuk kesehatan.

Karena itu, rumah maupun kantor harus ditata sedemikian rupa, mengikuti tren minimalis modern.

Menurut pakar tenda Erick Gunawan, saat ini ada inovasi baru di mana pada bagian tertentu rumah dapat menggunakan atap buka tutup.

"Saya kira ini terobosan baru ya, untuk menjaga agar cahaya dapat bebas masuk ke dalam rumah. Begitu dirasa cukup, secara otomatis dapat ditutup kembali,"  ujar Erick di Jakarta, Rabu (8/7).

Menurut Erik, disain ini juga dapat digunakan untuk disain halaman rumah, perkantoran, mall, taman parkir, kolam renang maupun lapangan indoor seperti lapangan futsal dan lain-lain.

"Bahan canvas mungkin bisa menjadi pilihan alternatif khusus untuk pemilik usaha cafe restoran yang ingin tetap menyajikan suasana terbuka," katanya.

Perintis usaha tenda di Indonesia ini menyatakan, pihaknya siap memberikan disain gratis sesuai keinginan konsumen. Demikian juga disain tenda membrane, diberikan secara cuma-cuma.

"Kami bisa dihubungi lewat WA di nomor: 0818800611 untuk survei lapangan dan membuat desian sesuai kebutuhan. Produk kami dapat dilihat di laman www.tendastore.com. Bisa mengunjungi kantor penjualan kami di Jalan Raya Pluit Selatan Nomor 2, Jakarta Utara," katanya.
 
Erik menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam urusan kualitas. Semua produknya terbuat dari bahan berkelas dunia yang secara khusus diimpor dari berbagai negara.

Seperti Sunbrela USA, Bergrofe German dan Para Tempotest Italia. Semuanya bergaransi resmi dari pabrik.

"Untuk atap buka tutup, saya kira dari bahan alumunium mungkin kelak akan menjadi pilihan gedung-gedung di Jakarta. Kami siap mengunjungi semua daerah untuk survei disain. Baik untuk pembuatan canopy, gazebo, ruang serbaguna dengan membrane atau atap buka tutup," pungkas Erik.(gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri