Senin, 25 September 2017 – 09:49 WIB

Atasi Insomnia dengan Air Kelapa

Rabu, 13 September 2017 – 04:48 WIB
Atasi Insomnia dengan Air Kelapa - JPNN.COM

jpnn.com - Air kelapa murni, tanpa es dan sirup, terbukti bisa mengganti cairan tubuh dan menambah energi.

Selain itu, air kelapa ternyata juga bisa membantu mengusir insomnia. Loh kok bisa?

Meminum air kelapa murni bisa membebaskan Anda dari masalah tidur di malam hari alias insomnia. Sebab, air kelapa memiliki kandungan potasium dan magnesium, yang dapat membantu merelaksasi otot-otot.

Selain itu, air kelapa murni juga mengandung sejumlah kecil vitamin B. Kandungan ini berfungsi untuk membantu menurunkan stres, sehingga tubuh merasa lebih tenang. Ketika otot-otot tubuh terasa relaks, Anda akan lebih cepat terlelap. Sehingga Anda pun bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

Yuk kita simak fakta menarik mengenai air kelapa seperti dilansir dari klikdokter.

Di balik khasiat air kelapa murni yang bisa membantu mengatasi insomnia, ternyata tersimpan sejumlah fakta menarik. Salah satunya, selain menyegarkan air kelapa rendah kalori. Mengutip situs Live Strong, setiap satu cangkir air kelapa murni hanya mengandung sekitar 46 kalori.

Air kelapa murni bisa dipilih sebagai alternatif untuk menggantikan minuman bersoda atau minuman yang mengandung banyak gula. Jadi Anda bisa meminum air kelapa murni tanpa khawatir mengalami peningkatan berat badan.

Selain itu, air kelapa murni ternyata ampuh untuk memerangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dimuat di dalam Journal of Medicinal Food telah membuktikan hal tersebut.

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini