Atasi Kemacetan Panjang, Agus Fatoni Usul Pelebaran Jalan Palembang-Betung ke Kementerian PUPR

Atasi Kemacetan Panjang, Agus Fatoni Usul Pelebaran Jalan Palembang-Betung ke Kementerian PUPR
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau lalu lintas mudik lebaran di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 di Pos Betung, Polres Banyuasin, Kabupaten Banyuasin atau Simpang Y, Sumatera Selatan, Senin (8/4). Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, BANYUASIN - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengusulkan pelebaran Jalan Palembang - Betung, terutama di Simpang Y Pasar Betung, Kabupaten Banyuasin.

Hal itu dilakukan agar kemacetan parah pada momen mudik lebaran 2024 itu tidak terulang kembali ke depannya.

"Karena ini jalan nasional akan kami sampaikan usulan ke kementerian PUPR. Sehingga kemacetan tidak terjadi lagi," kata Fatoni saat meninjau lalu lintas mudik lebaran di Pos Pengamanan Lebaran Tahun 2024 di Pos Betung, Polres Banyuasin, Kabupaten Banyuasin atau Simpang Y, Sumatera Selatan, Senin (8/4).

Dia mengaku sengaja meninjau langsung ke lapangan, terutama di Pasar Betung KM 67 karena lokasi ini rawan kemacetan.

Fatoni mengatakan salah satu yang menyebabkan kemacetan adalah adanya penyempitan jalan.

Dia menilai jika kemacetan di ruas Palembang-Betung tak terjadi hanya karena penyempitan jalan dan ulah saling serobot kendaraan.

Beberapa masalah juga diakibatkan pasar tumpah ruah, sehingga banyak kendaraan menggunakan bahu jalan untuk berhenti berbelanja.

"Sering macet karena terjadi penumpukan dan penggabungan arus dari arah Jambi itu, termasuk dari Sekayu bertemu di sini. Begitu juga kendaraan dari Palembang," jelas dia.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengusulkan pelebaran Jalan Palembang - Betung, terutama di Simpang Y Pasar Betung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News