Atasi Kram Menstruasi dengan 6 Cara Alami Ini

Atasi Kram Menstruasi dengan 6 Cara Alami Ini
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MENSTRUASI merupakan tamu bulanan setiap wanita. Menstruasi ditandai dengan keluarnya darah pada daerah kewanitaan.

Salah satu tanda khas dari menstruasi selain keluarnya darah ialah kram menstruasi yang banyak dialami wanita.

Meskipun kita semua berpikir bahwa mengalami kram menstruasi adalah hal yang biasa, sebenarnya tidak apa-apa untuk mentolerir rasa sakit tanpa melakukan apa-apa.

Banyak wanita mengubur rasa sakit mereka di bawah tanggung jawab dan pekerjaan rumah dan melanjutkan pekerjaan sehari-hari mereka setiap bulan meskipun mengalami rasa sakit yang mematahkan tulang.

Kram menstruasi sering terjadi. Seiring dengan kram, beberapa wanita mengalami mual, muntah, sakit kepala, dan diare saat menstruasi.

Kadang-kadang rasa sakit ini bisa ditoleransi dan tidak terlalu memengaruhi individu, atau mungkin karena orang tersebut terbiasa dengan rasa sakit selama beberapa bulan, di lain waktu rasa sakit tersebut meningkat ke tingkat yang lebih tinggi.

Menjadi sulit untuk melakukan aktivitas normal selama hari-hari menstruasi ketika seseorang mengalami kram yang parah.

Ada beberapa cara alami yang benar-benar bisa membantu meredakan kram menstruasi dengan segera.

Ada beberapa cara alami yang bisa membantu mengatasi kram menstruasi yang Anda rasakan dan salah satunya ialah dengan minuman herbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News