Atasi Macet Jakarta, Fokus Dua Jalur

Atasi Macet Jakarta, Fokus Dua Jalur
Atasi Macet Jakarta, Fokus Dua Jalur
JAKARTA - Pemerintah berupaya mengatasi kemacetan di Jabodetabek dengan perbaikan pengelolaan mobilitas di  kawasan itu. Sejumlah rencana aksi akan dilaksanakan dengan model percontohan pada 2 jalur, yakni Serpong (Banten) - Dukuh Atas (Jakarta), dan Depok (Jawa Barat) - Dukuh Atas.

"Sebagai model percontohan ditetapkan dua koridor showcase yang akan dibenahi dalam waktu paling lama tiga sampai enam bulan," kata Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto usai rapat di Kantor Wapres, Jakarta, kemarin.

Rapat yang dipimpin Wapres Boediono tersebut juga dihadiri oleh Menhub Freddy Numberi, Wagub DKI Prijanto, Wagub Banten HM Masduki, dan Wagub Jabar Dede Yusuf.

Waktu tempuh jalur Serpong-Lebak Bulus-Dukuh Atas, diharapkan menjadi 80 menit dari semula rata-rata 120 menit. Sedangkan untuk jalur Depok - Ragunan - Dukuh Atas menjadi 60 menit dari semula rata-rata 75 menit. Waktu tempuh kedua jalur tersebut, dalam jam-jam sibuk, saat ini bisa mencapai 2 jam.

JAKARTA - Pemerintah berupaya mengatasi kemacetan di Jabodetabek dengan perbaikan pengelolaan mobilitas di  kawasan itu. Sejumlah rencana aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News