Selasa, 26 Maret 2019 – 09:30 WIB

Atasi Masalah Pencernaan dengan Rajin mengonsumi 10 Makanan ini

Senin, 11 Maret 2019 – 21:04 WIB
Atasi Masalah Pencernaan dengan Rajin mengonsumi 10 Makanan ini - JPNN.COM

jpnn.com - Terlalu banyak mengonsumsi makanan digoreng atau berlemak memang bisa mengakibatkan gangguan pada pencernaan. Hampir 3 dari 4 orang didiagnosis dengan dispepsia fungsional atau pencernaan buruk.

Masalah pencernaan dapat terjadi ketika makanan tidak dicerna dengan benar atau karena masalah mendasar seperti penyakit refluks gastroesofagus atau penyakit kandung empedu. Ini menyebabkan gejala seperti kembung, gas, mual, muntah, merasa kenyang setelah makan, rasa sakit di perut dan dada.

Gejala-gejala ini dapat dikurangi ketika seseorang mengonsumi makanan yang mendukung pencernaan. Dilansir dari Boldsky, setidaknya ada 10 makanan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Apel

Makan apel dapat meringankan gangguan pencernaan karena mengandung banyak serat larut yang disebut pektin. Pektin melawan masalah pencernaan seperti sindrom iritasi usus dan ketika mencapai usus kecil, itu dipecah oleh bakteri baik. Dapat mengurangi risiko peradangan dan infeksi usus

Biji Chia

Biji chia mengandung kalsium, mangan, magnesium, fosfor, dan nutrisi penting lainnya. Biji chia juga merupakan sumber serat yang baik yang berfungsi seperti prebiotik dan memberi makan bakteri sehat dalam usus, sehingga membantu pencernaan.

Makanan Probiotik

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar