Atasi Masalah Rambut Kering dengan 6 Pengobatan Alami Ini

Atasi Masalah Rambut Kering dengan 6 Pengobatan Alami Ini
Ilustrasi minyak kelapa. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - RAMBUT merupakan salah satu mahkota berharga wanita yang harus selalu dijaga kesehatan dan keindahannya.

Apakah Anda berlebihan dalam menata rambut dengan peralatan panas, menghabiskan terlalu banyak waktu di bawah sinar matahari, atau tidak mendapatkan nutrisi yang tepat, kemungkinan kamu pernah mengalami rambut kering, kusut, dan rapuh, apa pun jenis rambut Anda.

Rambut yang sangat kering atau rusak akan lebih sulit untuk tumbuh panjang dan sehat karena rambut yang kering dan kusut lebih rentan patah.

Berita bagus? Ada banyak pengobatan rumahan yang benar-benar membantu mengembalikan kelembapan yang sangat dibutuhkan, membuatnya lebih mudah diatur tanpa Anda harus meninggalkan rumah.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Ipsy.com.

1. Minyak kelapa

Jika Anda ingin menutrisi, melembapkan, dan memperkuat rambut, tidak perlu mencari yang lain selain minyak kelapa.

Minyak kelapa bisa mengatasi masalah rambut kering karena menyegel kutikula rambut dan menembus serat rambut untuk mengembalikan kelembapan di tempat yang paling membutuhkannya, dan kaya akan vitamin E.

Banyak sekali manfaat minyak kelapa untuk rambut Anda, termasuk menggunakannya sebagai perawatan rambut deep-conditioning di rumah setiap minggu.

Ada beberapa pengobatan alami yang bisa membantu mengatasi rambut kering yang Anda alami seperti dengan menggunakan yoghurt.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News