Atasi Mata Panda dengan 3 Resep Rumahan Ini

Atasi Mata Panda dengan 3 Resep Rumahan Ini
Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda. Foto: Cantikitu

jpnn.com - Lingkaran gelap di seputar mata membuat wajah terlihat tidak segar. Selain terlihat sembab, lingkaran hitam itu membuat kita seperti memiliki mata panda.

Namun tidak perlu khawatir. Ada cara mudah untuk mengatasinya dengan tiga bahan alami berikut ini.

Air Mawar

Air mawar mengandung bahan yang bagus untuk merawat kulit. Seperti mengurangi lingkaran gelap di seputar mata karena kelelahan, dan meremajakan kulit. Air mawar juga sebagai toner untuk menyegarkan kulit.

Caranya, rendam kapas ke dalam air mawar selama beberapa menit. Peras sedikit, kompreskan pada mata dan area kulit di sekitarnya. Diamkan 15 menit. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari selama beberapa minggu, atau sampai ’mata panda’ hilang.

Stroberi

Buah ini mengandung alpha-hi droxy acid yang membantu mengurangi sembab, melembutkan, sekaligus meremajakan kulit.

Caranya, ambil beberapa buah stroberi, simpan dalam lemari es sekitar 30-60 menit. Setelah itu potong tipis-tipis, dan kompreskan pada area sekitar mata. Biarkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan tersebut beberapa kali sehari sampai ’mata panda’ hilang.

Lingkaran gelap di seputar mata membuat wajah terlihat tidak segar. Selain terlihat sembab, lingkaran hitam itu membuat kita seperti memiliki mata panda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News