Atasi PSM, Persija Pimpin Klasemen Trofeo

Atasi PSM, Persija Pimpin Klasemen Trofeo
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - ‎JAKARTA- Laga pertama Trofeo Persija antara tuan rumah melawan PSM Makassar berakhir 0-0, pada Sabtu (9/4) sore. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Persija tak mampu tampil dominan dan harus menyelesaikan pertandingan melalui adu penalti.

Persija Jakarta mencoba tampil menekan, sejak pluit kickoff dibunyikan. Waktu 45 menit yang disediakan untuk melawan PSM Makassar memang cukup pendek. Karena itu kedua tim sama-sama mengejar gol cepat.

Permainan ngotot yang ditampilkan kedua tim sempat membuat tensi pertandingan menjadi tinggi. Alhasil, tiga kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit dalam pertandingan yang berformat trofeo ini.

Persija tidak bisa sepenuhnya dominan. Bahkan dari sisi peluang PSM Makassar bisa memberikan tiga tembakan ke gawang. Sementara Persija hanya satu.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 bertahan. 

Di babak adu penalti, penendang pertama Persija Ismed Sofyan sukses mencetak gol. Skor 1-0. PSM Makassar kemudian menyamakan skor lewat Laminie. Skor 1-1. Penendang kedua Persija, Maman Abdurahman mampu mengubah skor menjadi 2-1. PSM gagal menyamakan gol. Setelah sepakan Ferdinand Sinaga ditepis oleh kiper Andritany. Skor tetap 2-1 untuk Persija.

Macan Kemayoran memperlebar jarak, setelah Rafael Dasilva mencetak gol. Skor 3-1 bagi Persija. Juku Eja, julukan PSM, gagal mempersempit jarak. Setelah sepakan Rizky Pelu membentur tiang. Skor tetap 3-1 untuk Persija.

Akhirnya, Persija memastikan dua poin setelah Gunawan sukses menyarangkan bola. Skor 4-1. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News