Athletic Bilbao Ketemu Barcelona di Final Piala Super Spanyol

Athletic Bilbao Ketemu Barcelona di Final Piala Super Spanyol
Pemain Athletic Bilbao Raul Garcia (kanan) melakukan selebrasi bersama Ander Capa seusai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Real Madrid dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga. Foto: ANTARA/REUTERS/Jon Nazca

jpnn.com, MALAGA - Athletic Bilbao menyusul Barcelona ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Real Madrid 2-1 pada laga semifinal di Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak Raul Garcia untuk Bilbao hanya bisa dibalas sekali oleh Real Madrid melalui Karim Benzema, demikian catatan laman resmi RFEF.

Bilbao main berani sejak sepak mula dan mampu membuka keunggulan ketika Dani Garcia mengirimkan umpan terobosan yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Real Madrid.

Raul Garcia yang menyambutnya dengan dingin untuk memperdaya kiper Thibaut Courtois demi membawa Bilbao memimpin pada menit ke-18.

Real Madrid berusaha membalas, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil dan Lucas Vazquez lantas malah melanggar jatuh Inigo Martinez di dalam area terlarang pada menit ke-37 sehingga wasit Juan Martinez Munuera segera menunjuk titik putih.

Tendangan penalti dihadapi oleh Raul Garcia yang kembali mampu menjaga ketenangannya untuk mengecoh Courtois dan menggandakan keunggulan Bilbao.

Lima menit memasuki babak kedua, Ferland Mendy jatuh di dalam kotak penalti Bilbao setelah berkontak dengan Ander Capa, tetapi baik wasit maupun VAR mengabaikan insiden itu.

Pada menit ke-54 Iker Muniain hampir memperbesar keunggulan Bilbao, tetapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Partai final Piala Super Spanyol antara Barcelona vs Athletic Bilbao akan dimainkan pada Senin (18/1) dini hari WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News