Atikoh Berkisah soal Ganjar Kerap Menginap di Rumah Warga, Kebiasaan bukan Pencitraan

Atikoh Berkisah soal Ganjar Kerap Menginap di Rumah Warga, Kebiasaan bukan Pencitraan
Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, pada Silaturahmi Kebangsaan di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024). Foto: Tim Media TPN Ganjar-Mahfud

jpnn.com, BANYUWANGI - Istri capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, menceritakan kebiasaan suaminya blusukan dan menumpang tidur di rumah warga.

Mbak Atik -panggilan akrab Atikoh- berkisah soal itu saat menyampaikan sambutan pada Silaturahmi Kebangsaan di Pendopo Yayasan Bumi Sroyo, Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).

Atikoh menuturkan Ganjar sudah melakukan kebiasaan itu selama puluhan tahun. Saat menjabat gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2018 dan 2018-2023, Ganjar biasa mengunjungi wilayah terpencil dan menginap di rumah rakyat.

"Kenapa kalau keliling ke daerah-daerah Mas Ganjar biasanya itu tidur di rumah penduduk? Itu bukan pencitraan (untuk Pilpres 2024), sudah dilakukan sepuluh tahun selama Mas Ganjar menjadi gubernur," kata Atikoh.

Peraih gelar master kebijakan publik dari Universitas Tokyo itu menambahkan Ganjar menginap di rumah warga juga demi menyerap aspirasi.

Melalui dialog informal, imbuh Atikoh, suaminya mendengar langsung berbagai harapan masyarakat, termasuk soal pemimpin.

“Mas Ganjar jadi sangat paham dengan berbicara secara informal, di situ akan terlihat sekali permasalahan," tutur Atikoh.

Alumnus Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menjelaskan Ganjar juga menerima berbagai keluhan saat menginap di rumah warga. Saat didatangi Ganjar, banyak petani yang mengeluhkan soal pupuk.

Siti Atikoh menuturkan Ganjar Pranowo sudah terbiasa mengunjungi daerah terpencil dan menginap di rumah warga saat masih menjadi gubernur Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News