Atlantic Council Global Food Security Forum Bahas Solusi Mengatasi Kerawanan Pangan di KTT G20

Atlantic Council Global Food Security Forum Bahas Solusi Mengatasi Kerawanan Pangan di KTT G20
Menhan Prabowo Subianto hadir dalam Atlantic Council Global Food Security Forum. Foto dok. Atlantic Council 

jpnn.com, JAKARTA - Atlantic Council Global Food Security Forum bersama dengan Gaurav & Sharon Srivastava Family Foundation lebih mentereng.

Tercatat sejumlah musisi ternama internasional, yaitu John Legend, the US Air Force Band Pacific, dan Sandhy Sondoro ikut memeriahkan event tersebut.

Presiden Joko Widodo, bahkan hadir dan memberikan sambutan. Kehadiran Presiden Indonesia sekaligus G20 tahun ini Jokowi dan para musisi menjadi penutup pertemuan tingkat tinggi di Bali itu.

Atlantic Council Global Food Security Forum membahas solusi untuk mengatasi kerawanan pangan di KTT G20.

“Penghambatan pasokan gandum oleh Vladimir Putin memberikan tekanan yang lebih besar pada masalah sistem pangan global yang selama ini terjadi di masa pandemi, dan mempercepat perubahan iklim,” kata CEO Atlantic Council Frederick Kempe dalam siaran pers, Kamis (17/11). 

Frederick Kempe bangga Atlantic Council bisa berkumpul di KTT G20 bersama dengan presiden dari negara tuan rumah, pembuat kebijakan dan para pakar, serta pemain musik dunia dalam menggaungkan pembicaraan masalah keamanan pangan di G20. 

Atlantic Council Global Food Security Forum didukung oleh Gaurav & Sharon Srivastava Family Foundation, bekerja sama dengan Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta masyarakat sipil. 

“Saya senang dapat bergabung dengan Atlantic Council dalam menyelenggarakan pertemuan pemimpin global untuk menanggapi ancaman kerawanan pangan,” jelas Gaurav Srivastava, founder of the Gaurav & Sharon Srivastava Family Foundation.

Atlantic Council Global Food Security Forum membahas solusi mengatasi kerawanan pangan di KTT G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News