Kamis, 13 Desember 2018 – 02:58 WIB

Atlet Asian Games Mulai Ramaikan Jakabaring Sport City

Senin, 13 Agustus 2018 – 12:46 WIB
Atlet Asian Games Mulai Ramaikan Jakabaring Sport City - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG - Sepekan jelang perhelatan Asian Games 2018, kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang mulai ramai pengunjung.

Baik itu dari atlet maupun ofisial Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan beberapa negara luar.

Sedikitnya, tercatat sekitar 4 ribu atlet dan ofisial dari 11 cabang olahraga (cabor) Asian Games bakal ke Palembang. Mereka bertading di komplek olahraga JSC, Jakabaring.

Dua hari lalu, tim Korea tiba di kota pempek ini. Nah, tadi malam (11/8) giliran para atlet dari Chinese Taipei menginjak Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Mereka disambut sejumlah volunteer Asian Games dan mendapat pengawalan polisi.

“Mereka sempat bilang Palembang bersih ya,” kata seorang anggota polisi yang bertugas di Bandara SMB II. Untuk sementara ini, para atlet ada yang sudah menempati Athlete Village di kompleks JSC. Tapi ada pula yang menginap di hotel.

Seperti atlet voli pantai Indonesia. Mereka nginap di hotel dalam kompleks OPI. “Sudah sebulan lebih kami di Palembang. Mulai masuk ke Athlete Village, informasi panitia baru boleh H-3 opening,” jelas Ditha Juliana, atlet timnas Indonesia cabor voli pantai putri.

Hal itu tidak terlalu dipermasalahkan para atlet. Apalagi sudah jadi aturan panitia penyelenggara. Mengenai, fasilitas sepanjang satu bulan berada di JSC, Dhita mengaku cukup puas. Terutama dari segi venue.

“Bisa dibilang untuk fasilitas venue, kelengkapan, sudah standar internasional semua. Sudah baik, tidak ada kendala juga dari segi cuaca, mudah-mudahan bisa mendongkrak kita untuk meraih medali di sini,” tuturnya.

Lihat! Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar