Atlet Berkuda 3D Stabel Sumsel Mendulang Prestasi di Equestrian Solidarity Challenge 2023

Atlet Berkuda 3D Stabel Sumsel Mendulang Prestasi di Equestrian Solidarity Challenge 2023
Atlet berkuda binaan 3D Stabel Palembang kembali mengharumkan nama baik Sumsel dengan mendulang prestasi di Equestrian Solidarity Challenge 2023 yang berlangsung di Equinara, Pulomas, Jakarta, pada 4-5 Maret 2023. Foto: Dokumentasi Pordasi Sumsel

jpnn.com, JAKARTA - Atlet berkuda asal Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di bawah binaan 3D Stable Palembang menuai yang prestasi membanggakan di ajang Equestrian Solidarity Challenge 2023.

Equestrian Solidarity Challange merupakan seri kompetisi nasional yang bertujuan untuk mendukung perkembangan olahraga berkuda di Indonesia.

Ajang tersebut berlangsung di Equinara, Pulomas, Jakarta pada 4-5 Maret 2023.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumsel Ratu Tenny Leriva S.Ked menyampaikan 3D Stable terus bersemangat melahirkan atlet berprestasi Sumsel di kancah nasional dan internasional.

"Melalui kejuaraan seperti Equestrian Solidarity Challenge 2023, kami berharap akan melahirkan atlet-atlet berkuda autentik asal Sumsel yang disiapkan berkompetisi menuju PON 2024 mendatang di Aceh dan Sumut," ujar gadis cantik yang akrab disapa Iva tersebut melalui keterangan yang diterima, Senin (6/3).

Ketua Harian Pordasi termuda di Indonesia itu uga berharap agar kejuaraan-kejuaraan berkuda, termasuk Kejuaraan Leanpuri Cup yang digelar Desember lalu dapat semakin mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat Sumsel.

Pasalnya, sejauh ini berkuda baru terbatas dikenal sebagai alat transportasi dan rekreasi saja.

"Karena itu melalui 3D stable ini kami juga ingin mengenalkan bahwa berkuda merupakan satu-satunya olahraga resmi yang atletnya bukan manusia dan salah satu dari sedikit olahraga yang tidak memandang gender dan status," ujar Iva.

Pihaknya berharap akan terus berupaya merangkul seluruh stable maupun pondok yang fokus dengan olahraga berkuda, baik olahraga equestrian, pacu maupun pacu memanah lebih memasyarakat.

Adapun atlet berkuda 3D Stabel yang berhasil membawa nama baik Sumsel di Ajang Equestrian Solidarity Challenge 2023:

Sabtu, 4 Maret 2023

1. Megan Heaven Lie & Incess (1st place ESC Cat. E children and Pony Championship 30 - 50 cm U14).

Atlet berkuda 3D Stabel Sumsel bikin bangga dengan mendulang prestasi di Equestrian Solidarity Challenge 2023 yang berlangsung di Equinara, Pulomas, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News