Wagub Mawardi Akui Kontribusi Besar Ponpes dalam Mencetak SDM Sumsel yang Berkarakter

Wagub Mawardi Akui Kontribusi Besar Ponpes dalam Mencetak SDM Sumsel yang Berkarakter
Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya (tengah) menghadiri acara Ruwahan Akbar yang diselenggarakan ratusan santri Ponpes Aulia Akbar bersama Perwosi Provinsi Sumsel pada Kamis (2/3) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengakui kontribusi besar pondok pesantren (ponpes) dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) di daerah ini yang berkarakter.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri acara Ruwahan Akbar yang berlangsung di Ponpes Aulia Cendikia, Kamis (2/3) siang.

Ratusan santri melantukan lagu Mabruk Alfa mabruk saat Wagub Mawardi Yahya tiba di Ponpes Aulia Cendikia.

Pasalnya, pada hari itu juga bertepatan dengan momen milad Wagub Mawardi Yahya yang ke-65 tahun.

Mantan Bupati Organ Ilir dua periode itu menyampaikan ucapan terima atas perhatian para santri, ustaz dan ustadzah yang telah mendoakannya tepat di hari ultahnya tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, mudah-mudahan atas kehadiran dan keikhlasan kita semua akan mendapat berkah dari Allah SWT dan amal ibadah kita di tahun ini akan lebih baik dari Tahun yang lalu,” ucap Wagub Mawardi Yahya.

Menurutnya, Ponpes Aulia Cendikia telah berkontribusi tidak hanya memberikan pengetahuan pada siswa didik, tetapi juga membentuk karakter santri dan santriwati.

Dia menyampaikan Pemprov Sumsel juga akan mendukung pembangunan sarana pendidikan Pondok Pesantren Aulia Cendikia.

Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengakui kontribusi besar ponpes di daerahnya dalam mencetak SDM yang berkarakter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News