Atlet Berprestasi Berpeluang Jadi PNS

Atlet Berprestasi Berpeluang Jadi PNS
Atlet Berprestasi Berpeluang Jadi PNS
MAKASSAR - Pemprov Sulawesi Selatan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi atlet berprestasi. Kebijakan baru ini merupakan apresiasi dan bentuk penghargaan kepada atlet olah raga yang mengharumkan nama daerah.

CPNS yang berasal dari dunia olahraga ini dipersiapkan sebagai pelatih olahraga dan akan ditempatkan pada dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel. Penerimaan CPNS dilakukan melalui proses penyeleksian yang rencananya akan digelar setelah Idul Fitri.

Tahun 2010 ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan kuota kepada Pemprov Sulsel untuk 13 orang.  Pada penerimaan CPNS 2009, Pemprov Sulsel mendapat kuota 42 tenaga atlet berprestasi. Hanya saja, dalam proses seleksi berkas, dari 19 pendaftar hanya 10 orang yang dinyatakan memenuhi syarat kualifikasi. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Andi Murny Amien Situru, mengemukakan atlet yang diterima tersebut harus memenuhi persyaratan dan standardisasi yang ditetapkan pemerintah yang tetap mengacu pada tahun-tahun sebelumnya.

Jumlah pendaftar dinilai sangat sedikit karena pemerintah menetapkan perolehan medali sebagai syarat. Untuk tingkat olimpiade, ditetapkan syarat memperoleh medali minimal perunggu. Sementara, untuk kompetisi setingkat Asian Games atau Sea Games, syarat minimal meraih medali perak.

MAKASSAR - Pemprov Sulawesi Selatan membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi atlet berprestasi. Kebijakan baru ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News