Atlet Diminta Fokus Bertanding, Tak Usah Pikirkan Anggaran

Atlet Diminta Fokus Bertanding, Tak Usah Pikirkan Anggaran
Sejumlah siswa SD membawa bendera dari berbagai negara di depan monumen Pers Solo, Senin (4/6).Kegiatan ini dalam rangka menyambut gelaran Asian Games. Ilustrasi : Arief B/Radar Solo

jpnn.com, JAKARTA - Chef de Mssion Asian Games Komjen Syafruddin menegaskan segera menuntaskan sisa anggaran buat para atlet Asian Games pada pekan ini.

Dia berharap agar para atlet tak perlu galau. Tetap fokus melakukan persiapan jelang Asian Games 2018 digelar.

"Soal anggaran menjadi tanggung jawab saya selaku CdM, atlet tak perlu risau. Saat di Mrapen (Jawa Tengah) saya sudah berbicara dengan orang Departemen Keuangan,” terang dia di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Pria yang juga menjabat sebagai Wakapolri ini meminta para ofisial untuk memperhatikan kesiapan para atlet terutama fisik dan mental.

Pasalnya, dia enggan ada kejadian yang cukup signifikan seperti kecelakaan terjadi pada atlet jelang Asian Games. Apalagi jika kecelakaan terjadi pada atlet yang berpotensi mendulang medali.

"Jangan sampai kejadian seperti yang dialami atlet balap sepeda yang kecelakaan di jalan raya,” tambahnya

Untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut, ofisial biar berkoordinasi dengan kepolisian agar bisa diberikan pengawalan.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menerangkan, ke depannya tidak perlu ada euforia berlebihan apabila ada atlet yang tampil baik pada tahap uji coba atau persiapan.

Para atlet tak perlu galau dan tetap fokus melakukan persiapan jelang Asian Games 2018 digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News