Atlet Indonesia Catat Rekor di Kejuaraan Panjat Tebing, Yenny Wahid Bilang Begini

Atlet Indonesia Catat Rekor di Kejuaraan Panjat Tebing, Yenny Wahid Bilang Begini
Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin di IFSC World Cup 2022, Swiss, pada Kamis (30/06) waktu setempat. Dokumen FPTI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid merasa bangga terhadap capaian para atlet Indonesia di IFSC World Cup 2022, Swiss, pada Kamis (30/6) waktu setempat. 

Terlebih, seorang atlet panjat tebing Indonesia, Kiromal Katibin menorehkan rekor tercepat dunia untuk sektor nomor cepat putra di kejuaraan tersebut. 

Kiromal dalam sesi kualifikasi pertama tercatat menorehkan catatan waktu 5,09 detik.

Catatan itu dipertajam di kualifikasi kedua dengan catatan 5,04 detik.

Menurut Yenny, apa yang diraih Kiromal Katibin menjadi prestasi luar biasa yang dilakukan atlet panjat tebing Indonesia di kancah internasional.

"Dari raihan tersebut, kami (FPTI, red), yakin atlet Indonesia bisa berbuat banyak dan mengaharumkan nama bangsa di kancah dunia," ujar Yenny dalam keterangan persnya, Jumat (1/7).

Yenny mengatakan bahwa Kiromal masih berpeluang mempertajam rekor pribadi, karena pria 21 tahun itu bakal tampil saat sesi final yang dilaksanakan hari ini.

Kiromal Katibin tidak tampil sendiri di sesi final IFSC World Cup 2022.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid merasa bangga terhadap capaian para atlet tebing Indonesia di IFSC World Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News