Atlet Selandia Baru Ini Berhenti Berlari Demi Lawannya yang Terjatuh

Atlet Selandia Baru Ini Berhenti Berlari Demi Lawannya yang Terjatuh
Nikki Hamblin (kanan) tak tega meninggalkan Abbey D'Agostino yang terjatuh. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Aksi sportivitas diperlihatkan atlet Selandia Baru di Rio 2016. Dia adalah Nikki Hamblin, andalan negaranya di cabang atletik nomor 5000m putri.

Hamblin rela berhenti sejenak saat perlombaan sedang berlangsung, demi menolong atlet lain yang terjatuh. Hamblin tak tega melihat pelari asal Amerika Serikat, Abbey D'Agostino terjatuh. Hamblin sejatinya ikut terjatuh karena kakinya yang ikut tersangkut.

Akan tetapi, pelari berusia 25 tahun tersebut mampu bangkit dengan cepat. Alih-alih meninggalkan D'Agostino, Hamblin justru menghampiri lawannya itu dan memberinya semangat untuk terus berjuang mengakhiri lomba.

"Perempuan itu (Hamblin) memiliki semangat Olimpiade. Saya terjatuh dan kemudian berpikir, apa yang terjadi kepada saya? Kenapa saya terjatuh?" kata D'Agustino seperti dilansir Telegraph.

"Lalu kemudian ada tangan di bahu saya dan seolah berkata, 'bangun, kita harus menyelesaikan lomba ini'. Ini adalah Olimpiade dan kami harus menyelesaikannya," imbuhnya.

Di akhir perlombaan D'Agostino terlihat menggunakan sebuah kursi roda. Ternyata, lututnya sedikit bermasalah karena insiden terjatuh sebelumnya.

"Saya tidak pernah bertemu perempuan ini sebelumnya, dia adalah sosok yang luar biasa. Saya berharap dia baik-baik saja. Dia masih muda dan masih punya banyak kesempatan," tandas Hamblin.

Hamblin dan D'Agostino sendiri berhasil menyelesaikan lomba di urutan ke-20 dan ke-30. Mereka akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil di babak final. (zul/jpg/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Aksi sportivitas diperlihatkan atlet Selandia Baru di Rio 2016. Dia adalah Nikki Hamblin, andalan negaranya di cabang atletik nomor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News