Suit..suiit! Tim Voli Pantai Brasil Punya Kans Kawinkan Gelar Rio 2016

Suit..suiit! Tim Voli Pantai Brasil Punya Kans Kawinkan Gelar Rio 2016
Pasangan putri voli pantai Brasil Agatha Bednarczuk (kiri) dan Barbara Seixas De Freitas, meluapkan kegembiraan usai lolos ke final Rio 2016. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Tim voli pantai Brasil menyelamatkan muka tuan rumah pada Selasa (16/8) malam, atau Rabu (1/8) pagi WIB.

Setelah tim sepak bola putri dan tim bola voli (indoor) putri berguguran, masyarakat Brasil mendapat kabar gembira dari atlet-atlet mereka dari cabang voli pantai.

Seperti dikutip dari rio2016, dari nomor putri, pasangan Agatha Bednarczuk/Barbara Seixas De Freitas berhasil melaju ke final.

Dalam pertandingan yang digelar di Beach Volleyball Arena, Rio De Janeiro, Agatha/Barbara menang dua set langsung atas pasangan Amerika Serikat, Kerri Walsh Jennings/April Ross 22-20, 21-18.

Pertandingan yang merupakan laga terakhir di Beach Volleyball Arena itu heboh. Dua pasangan saling kejar-kejaran angka. Sengit. Meski menang dua set langsung, Agatha/Barbara tak mendapatkannya dengan mudah.

Pasangan AS yang menjadi lawan mereka memang selama Rio 2016 ini menjadi pusat perhatian karena ketangguhan mereka di atas pasir. Namun berkat dukungan total fans Brasil yang ada di venue, Agatha/Barbara berhasil menaklukkan mereka.

Di partai final besok, Agatha/Barbara akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Laura Ludwig/Kira Walkenhorst. Laura/Kira sebelumnya lolos ke final usai menyingkirkan pasangan Brasil lainnya, Larissa Franca Maestrini/Talita Rocha.

Sementara di nomor putra, Brasil juga mengirimkan satu delegasinya. Adalah Alison Cerutti/Bruno Oscar Schmidt yang berhasil mengalahkan pasangan Belanda Alexander Brouwer/Robert Meeuwsen dengan 21-17, 21-23, 16-14 di semifinal.

RIO DE JANEIRO - Tim voli pantai Brasil menyelamatkan muka tuan rumah pada Selasa (16/8) malam, atau Rabu (1/8) pagi WIB. Setelah tim sepak bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News