Atletico Meretas Asa

Atletico Meretas Asa
Atletico Meretas Asa

jpnn.com - CATALAN – Segurat asa diretas Atletico Madrid usai menahan imbang Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Nou Camp, dinihari kemarin. Gol Diego Ribas dan Neymar menyudahi laga kedua tim dengan skor 1-1. Berkat hasil itu, Atletico mulai berani bermimpi tinggi di panggung Liga Champions.

”Kami memperagakan performa yang lengkap di Nou Camp. Barca adalah tim hebat dan kami tahu ini akan menjadi ujian besar. Sekarang, kami bisa benar-benar mengandalkan hasil ini. Laga berikutnya tetap akan berjalan sulit tetapi jelas kami bisa berharap tinggi untuk memenangkan itu,” gelandang Atletico, Gabi, mengungkapkan dalam laman UEFA usai pertandingan.

Optimisme Gabi sangat beralasan. Sebab Atletico hanya butuh bermain imbang tanpa gol untuk menyudahi perjalanan Barcelona di panggung Liga Champions musim ini. Kans itu terbuka lebar karena pada leg kedua nanti Atletico akan berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Vicente Calderon.

Kredit khusus diberikan pelatih Atletico, Diego Simeone, kepada gelandang veteran Diego Ribas yang mencetak gol indah untuk timnya pada menit ke-56. Ribas bermain pada menit ke-33 menggantikan Diego Costa yang mendapat cedera.

”Saya sangat senang atas gol Diego malam ini. Dia membutuhkan itu. Dia masuk pada momen yang tepat. Dia akan menjadi pemain fundamental bagi kami sejak saat ini, hingga akhir musim,” kata Simeone.

Bagi Barcelona, hasil imbang kontra Atletico menjadi yang keempat kalinya dalam empat pertemuan terakhir kedua tim. Itu membuktikan bahwa Barca selalu kesulitan setiap menghadapi Atletico. Data statistik bahkan menunjukkan betapa Lionel Messi selalu mati kutu saat melawan Thibaut Courtois dan kawan-kawan. Dalam lima pertemuan terakhir, Messi gagal melesakkan gol maupun assist ke gawang Atletico. Messi juga gagal mengeksekusi satu kesempatan penalti ke gawang Courtois.

Pada leg kedua nanti, Barca wajib menang atau bermain imbang di atas satu gol untuk memastikan tiket semifinal. Meski sedikit terpojok, pelatih Gerardo Martino tetap optimis timnya bakal melewati adangan Atletico. ”Saya sangat bangga dengan cara kami bermain mala mini. Jika kami mempertahankan ini, ada kesempatan untuk sebuah kesuksesan. Ambisi kami di setiap laga adalah meraih kemenangan. Jadi kami akan melakoni leg kedua untuk melakukan apa yang selalu kami lakukan,” tegas Martino.

Barcelona tidak akan kehilangan banyak pemain pilar saat melakoni leg kedua nanti. Messi, Neymar, Sergio Busquets, Xavi Hernandez masih bisa bermain di Vicente Calderon. Hanya Gerrard Pique yang dipastikan absen karena mendapat cedera pada laga dinihari kemarin. Di sisi lain, Atletico masih belum bisa memastikan kondisi striker andalannya, Diego Costa yang ditarik keluar pada menit ke-33. Costa adalah mesin gol Atletico. Dia melesakkan 25 gol di pentas La Liga musim ini dan menyumbang tujuh gol di Liga Champions. (ish)


CATALAN – Segurat asa diretas Atletico Madrid usai menahan imbang Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Nou Camp,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News