Atletico Rekrut Pemain Ini Untuk Menggantikan Posisi Thomas Partey

Atletico Rekrut Pemain Ini Untuk Menggantikan Posisi Thomas Partey
Geoffrey Kondogbia bergabung dengan Valencia sejak 2017.(Alterphotos/Panoramic/Acero)

jpnn.com, SPANYOL - Atletico Madrid selangkah lagi merekrut gelandang Valencia Geoffrey Kondogbia, demikian dilaporkan ESPN pada Senin (2/11).

Mereka harus menggelontorkan 17 juta euro (sekitar Rp 290 miliar), plus biaya tambahan untuk gelandang asal Prancis tersebut, yang akan menjalani pemeriksaan medis pada Minggu.

Atletico menargetkan Kondogbia menggantikan Thomas Partey, yang bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas, setelah klub Liga Inggris itu menebus klausul rilisnya.

Pelatih Diego Simeone ingin menambahkan gelandang box-to-box yang dominan di lini tengah untuk menggantikan pemain timnas Ghana itu.

Di bawah aturan La Liga, Atletico diberi tambahan 30 hari di luar bursa transfer untuk menandatangani pengganti Partey karena klausul rilisnya telah diaktifkan.

Kondogbia akan diizinkan meninggalkan Valencia oleh presiden klub Anil Murthy, setelah sejumlah pemain terbaik mereka termasuk Dani Parejo, Rodrigo dan Ferran Torres meninggalkan Mestalla musim panas ini.

Awal bulan ini, gelandang Prancis itu menuding klub tersebut gagal menepati kata-kata mereka.

"Setelah menghancurkan proyek yang ambisius, Anda harus menyesatkan pelatih Anda dan, akhirnya, saya. Terima kasih Anil Murthy," ujar pemain berusia 27 tahun itu.

Atletico Madrid segera merekrut pemain asal Valencia ini untuk menggantikan posisi Thomas Partey yang hengkang ke Arsenal.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News