Aturan Baru Dana Pensiun Australia yang Perlu Diketahui Warga Indonesia

Aturan Baru Dana Pensiun Australia yang Perlu Diketahui Warga Indonesia
Aturan Baru Dana Pensiun Australia yang Perlu Diketahui Warga Indonesia

Tidak semua orang di Australia mengecek dana pensiun, atau superannuation, mereka secara rutin. Pasalnya, mereka menganggap perusahaan tempatnya bekerja telah berkontribusi ke dana tersebut setiap kali gajian.

Tapi Anda perlu mengetahui ada perubahan besar soal dana pensiun, yang telah disetujui parlemen Australia dan berlaku mulai 1 Juli 2019, sebagai awal tahun keuangan baru.

Di awal tahun keuangan baru juga, setiap warga yang memiliki penghasilan di Australia, termasuk warga asal Indonesia dan mereka dengan Working Holiday Visa wajib melaporkan pendapatan dan pajaknya setiap tahun.

Perubahan aturan soal dana pensiun diambil agar akun dana pensiun dengan saldo rendah tidak semakin berkurang oleh biaya premi dan asuransi.

Dan berikut rangkuman apa saja yang berubah dari dana pensiun Anda di Australia.

Asuransi super Anda bisa jadi dibatalkan otomatis

Aturan Baru Dana Pensiun Australia yang Perlu Diketahui Warga Indonesia Photo: Jika Anda terpikir untuk mengganti pengelolaan dana pensiun, kabar baiknya adalah akan lebih murah biayanya. (Pexels: Bruce Mars)

Sebagian besar dari kita memiliki asuransi di rekening dana pensiun atau super, yang biasanya memberikan tunjangan saat mengalami kematian, cacat total, atau cacat permanen, dan terkadang perlindungan terhadap penghasilan.

Tetapi, jika Anda memiliki rekening super yang sudah lama tidak Anda gunakan, asuransi Anda mungkin sudah dibatalkan secara otomatis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News