Atut Janji Mantapkan Ekonomi Berbasis Unggulan

Atut Janji Mantapkan Ekonomi Berbasis Unggulan
Atut Janji Mantapkan Ekonomi Berbasis Unggulan
SERANG - Setelah pondasi pertumbuhan ekonomi dibangun selama 11 tahun atau sejak Banten berdirinya, maka lima tahun ke depan skenario pembangunan akan lebih dititikberatkan pada penguatan dan pemantapan yang didasari semangat kebersatuan dan pembaruan.

”Pemantapan struktur ekonomi masyarakat ke depan harus berbasis sumberdaya unggulan daerah dengan dukungan infrastruktur ekonomi wilayah,” terang Atut yang kembali mencalonkan diri dalam Pemilukada Banten, Jumat (7/10).  Karena itu, lanjut incumbent ini, prioritas pembangunan 5 tahun mendatang adalah infrastruktur hingga ke pedesaan dengan alokasi dana Rp 1 miliar per kecamatan.

Penyaluran dan pengelolaannya dana  itu akan dilakukan melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP). ”Untuk menggugah partisipasi masyarakat, penggunaan dana diserahkan sepenuhnya kepada musyawarah PNPM, muspika, alim ulama, dan elemen masyarakat di kecamatan,” terang juga gubernur wanita pertama di Indonesia itu.

Selain itu, lanjut Atut, tenaga kerjanya juga akan diprioritaskan menyerap sebanyak mungkin tenaga lokal, sehingga akan mengurangi angka pengangguran di satu sisi dan meningkatkan keberdayaan perekonomian rakyat. ”Dana Rp 1 miliar setiap kecamatan dimaksudkan guna mempercepat pembangunan,” tandasnya juga.

SERANG - Setelah pondasi pertumbuhan ekonomi dibangun selama 11 tahun atau sejak Banten berdirinya, maka lima tahun ke depan skenario pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News