Atut-Rano Siap Deklarasi

Walau Belum Putuskan Pendamping, WH Ambil Formulir Cagub

Atut-Rano Siap Deklarasi
Atut-Rano Siap Deklarasi
SERANG - Calon gubernur (Cagub) Banten, Ratu Atut Chosiyah dipastikan berpasangan dengan Rano Karno. Kepastian itu menyusul direstuinya Wakil Bupati Tangerang itu sebagai pasangan incumbent oleh koalisi Banten Bersatu Teruskan Pembangunan Banten yang terdiri dari 11 partai politik (parpol). Koalisi itu antara lain, Partai Golkar, PDIP, PKB, PAN, PBR dan beberapa partai non parlemen.

 

”Penetapan Rano Karno sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub, Red) merupakan kesepakatan 11 pertai koalisi. Kami menyatakan secara bulat mengusung pasangan Atut-Rano,” ujar juru bicara Koalisi Banten Bersatu Teruskan Pembangunan, Iwan Hamdan, Rabu (13/7). Dia juga mengatakan, pasangan Atut-Rano akan dideklarasikan, Kamis (14/7) hari ini di Alun-alun Kota Serang.

Iwan juga mengatakan kesepakatan memilih Rano Karno mendampingi Atut merupakan hasil survey dari 12 nama kandidat. Rano Karno, kata dia lagi, menempati peringkat tertinggi. Karena memiliki popularitas, maka jika Atut berpasangan dengan artis pemeran Si Doel itu maka elektabilitasnya juga sangat tinggi. 

”Dengan pendamping yang lain berdasarkan survey justru mengurangi elektabilitas Atut,” cetusnya juga. Walau begitu, duet Atut-Rano hingga kini belum mendaftarkan pencalonannya ke KPUD Banten sebagai pasangan kandidat Cagub-Cawagub yang siap maju dalam Pemilukada Banten. ”Rencananya pasangan Atut-Rano akan mendaftar ke KPUD Banten setelah deklarasi,” ungkapnya juga.

SERANG - Calon gubernur (Cagub) Banten, Ratu Atut Chosiyah dipastikan berpasangan dengan Rano Karno. Kepastian itu menyusul direstuinya Wakil Bupati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News