Aubameyang Bawa Dortmund ke Jalur Kemenangan

Aubameyang Bawa Dortmund ke Jalur Kemenangan
Pierre Emerick Aubameyang. Foto: Getty Images

jpnn.com - BRAUNSCHWEIG- Borussia Dortmund akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Itu terjadi setelah Dortmund sukses menekuk tuan rumah Eintracht Braunschweig dengan skor 2-1 (1-0) di Eintracht Stadion, Sabtu (1/2) dini hari WIB.

Dortmund unggul terlebih dahulu setelah Pierre Emerick Aubameyang mencetak gol pembuka pada menit ke-31. Namun, Braunschweig menyamakan kedudukan lewat Benjamis Kessel pada menit ke-54.

Aubameyang akhirnya menunjukkan kepahlawanannya setelah mencetak gol kemenangan sembilan menit berselang. Bagi Dortmund, kemenangan itu mengakhiri rekor buruk dalam empat laga terakhir.

Sebelumnya, tim berjuluk Die Schwarzgelben itu tak pernah memetik kemenangan dalam empat pertandingan beruntun. Kemenangan itu memang masih menempatkan Dortmund di urutan ketiga klasemen sementara.

Namun, Dortmund yang kini mengoleksi 36 angka terus memberi tekanan hebat pada Bayer Leverkusen yang nangkring di urutan kedua dengan torehan 47 poin. Jarak itu tak akan berubah jika Leverkusen ditekuk Stuttgart, Sabtu (1/2) malam.

Di sisi lain, kekalahan itu semakin membuat peluang Braunschweig lepas dari degradasi sangat sulit. Braunschweig kini terpaku di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 12 angka. (jos/jpnn)

 


BRAUNSCHWEIG- Borussia Dortmund akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Itu terjadi setelah Dortmund sukses menekuk tuan rumah Eintracht Braunschweig


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News