Audi R8 V10 Decennium, Koleksi Berkilau Hanya 222 Unit di Dunia

Audi R8 V10 Decennium, Koleksi Berkilau Hanya 222 Unit di Dunia
Audi R8 V10 Decennium. Foto: Audi

jpnn.com - Audi punya kado fantastis bagi para kolektor dunia berupa supercar Audi R8 V10 Decennium, dan tersedia eksklusif hanya 222 unit di dunia.

Seri supercar eksklusif terse but merupakan upaya Audi memeringati 10 tahun hadirnya mesin ‘non-turbo’ V10 di keluarga R8.

BACA JUGA: 2018, Audi Hilang Popularitas di Tanah Kelahiran

Di atas kertas, mesin V10 berkapasitas 5.2L FSI punya tenaga yang luar biasa, mencapai 611 Hp dan torsi puncak 580 Nm. Pengendara hanya perlu menunggu 3,1 detik seketika pedal gas diinjak dalam-dalam untuk melesat 0-100 km/jam.

Memperkuat daya tawarnya sebagai model ekeklusif, Audi membalur supercar dua pintu itu berwarna daytona grey dengan efek doff. Spoiler depan, side sill dan diffuser diberi kelir hitam mengkilap, bergitupula pada logo Audi.

Bilah bodi samping dan rumah spion terbuat dari serat karbon mengkilap. Pelek 20 inci dibuat khusus untuk Decennium dan ada penutup mobil khusus dengan bordiran Decennium berwarna bronze.

Bila mengakses kabin, akan disapa warna hitam dipadu serat karbon sebagai highlight. Jahitan bertema berlian di jok sport berwarna hitam dengan benang kontras copper tone.

Tuas transmisi dan lingkar kemudi berbahan Alcantara dan penanda tepat di angka 12 berwarna hitam. Aksen jahitan berwarna copper yang juga ditemui di armrest tengah, armrest pintu dan door rail.

Audi punya kado fantastis bagi para kolektor dunia berupa supercar Audi R8 V10 Decennium, dan tersedia eksklusif hanya 222 unit di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News