Audit Bandara Bisa Dikembangkan

Audit Bandara Bisa Dikembangkan
Audit Bandara Bisa Dikembangkan
JAKARTA - Agar penerbangan Indonesia mendapat kepercayaan karena jaminan keamanan, pemerintah merencanakan akan memperpanjang audit keamanan dan keselamatan bandara di Indonesia. Hal itu setidaknya sebagaimana yang terlontar oleh Dirjen Perhubungan Udara, Herry Bhakti.

"Belum lama ini, program audit keselamatan bandara bersama sudah dilakukan di dua bandara, yaitu Soekarno-Hatta Jakarta dan Ngurah Rai Denpasar, Bali," paparnya kepada media massa, Selasa (23/6).

Ke depannya, lanjut Herry pula, audit keselamatan bandara tersebut bisa dikembangkan ke berbagai bandara besar di tanah air, seperti misalnya Bandara Polonia Medan, Juanda di Surabaya, Hassanudin di Makassar dan yang lainnya. "Pada prinsipnya, kita sepakat untuk meningkatkan audit keselamatan dan keamanan bandara-bandara di Indonesia," ujarnya.

Akan halnya audit yang dilakukan di dua bandara kemarin, tambah Herry, bisa disatukan berkat bantuan teknik FAA. Ke depan, bisa saja dilakukan program baru untuk mengaudit beberapa bandara internasional di Indonesia.

JAKARTA - Agar penerbangan Indonesia mendapat kepercayaan karena jaminan keamanan, pemerintah merencanakan akan memperpanjang audit keamanan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News