Australia Danai Proyek Infrastruktur

Australia Danai Proyek Infrastruktur
Australia Danai Proyek Infrastruktur
JAKARTA - Pemerintah Indonesia mendapat bantuan untuk pembiayaan proyek infrastruktur dari Pemerintah Australia. Bantuan dengan jumlah totall 64 juta dolar AS itu diharapkan akan mampy meningkatkan pelayanan dasar sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer mengatakan, pemerintah Australia akan menyediakan dana untuk bantuan teknis, pengembangan kapasitas dan hibah untuk investasi kecil berbagai proposal yang diterima dari pihak Indonesia. "Langkah ini akan mendukung berbagai program infrastruktur dan membantu memberikan layanan yang lebih baik untuk masyarakat," kata Bill pada peluncuran Indonesia Infrastructure Initiative di Jakarta, Kamis (23/10).

Bill Farmer yang dalam kesempatan itu didampingi Deputi Menteri Sarana dan Prasarana Bappenas, Dr Dedy S Priatna, menjelaskan, tahap awal program akan difokuskan pada proyek penyediaan air bersih, sanitasi, telekomunikasi, pembangunan kota, transportasi dan energi.

Prakarsa tiga tahun ini dirancang untuk mengurangi kendala-kendala kebijakan dan peraturan, serta meningkatkan keahlian manajemen proyek dan mendorong investasi di bidang infrastruktur. "Kunci kesejahteraan kedua negara adalah memperbaiki jalan, rel kereta, infrastruktur pelabuhan, jaringan listrik, persediaan air dan jaringan komunikasi. Dalam jangka panjang, ini menyokong produktivitas, persaingan, ekspor dan kesejahteraan kita," tambahnya.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia mendapat bantuan untuk pembiayaan proyek infrastruktur dari Pemerintah Australia. Bantuan dengan jumlah totall 64

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News