Laba Semen Gresik Tbk Naik

Laba Semen Gresik Tbk Naik
Laba Semen Gresik Tbk Naik
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk dan groupnya (SMGR) berhasil mencatat kenaikan laba bersih konsolidasi hingga triwulan III-2008 sebesar Rp 1,79 triliun. Dengan perolehan ini berarti laba SMGR mengalami kenaikan sebesar 41,46% dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,27 triliun.

"Perseroan secara konsisten menjalankan strategi revenue dan cost management dalam upaya meningkatkan kinerja," kata Sekretaris Perusahaan PT SG, Sunardi Prionomurti, dalam rilisnya, Kamis (23/10).

Dengan strategi yang dijalankan tersebut, Perseroan mampu mengembangkan brand image di pasar dan secara terus menerus meningkatkan efisiensi operasi, sehingga di tengah kenaikan harga energi dan transportasi yang tinggi di tahun 2008, Perseroan mampu mencapai pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan.

Selama periode Januari hingga 30 September 2008, SMGR membukukan pendapatan sebesar Rp 8,797 triliun, naik 24,05% dibanding periode yang sama tahun lalu Rp 7,091 triliun. Laba Kotor perseroan juga tumbuh 31%, menjadi Rp 3,792 triliun, dari sebelumnya Rp 2,894 triliun. Kenaikan tersebut disebabkan rasio pertumbuhan pos Beban Pokok Pendapatan lebih kecil dibanding rasio pertumbuhan Pendapatan.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk dan groupnya (SMGR) berhasil mencatat kenaikan laba bersih konsolidasi hingga triwulan III-2008 sebesar Rp 1,79 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News